Rabu, 20 April 2011

Hari pertama real teaching

Hmmmm........
Bener-bener g' nyangka lo sekarang aku dah mulai ngajar....
kayaknya baru kemaran kuliah trus dapet tugas observasi dan sekarang.....
Aku dah ngajar wow.....
Dan yang paling g' banget tuh kmaren selasa, 19 April 2011, hari pertama aku ngajar aku dah dikerjain habis-habisan ma muridku yang cuma berjumlah 2 orang???
What kok bisa??? pasti semua orang bakaln tanya kayak gitu...
Tapi begitulah yang terjadi.
Muridku yang pertama namanya Imron, aku g' tau di umurnya berapa tapi kelihatannya seh kita seumuran atau mungkin tuaan dia kalinya ya soalnya tuh anak udah ada sejak dosenku kkn di sana juga waktu beliau kuliah. Imron itu memiliki kelaian ganda Tuna laras dan Tuna grahita sedang. Dan muridku yang ke-2 bernama Armi. Dia juga ganda sama seperti Imron. Dan kerennya lagi dua-duanya sama-sama g' bisa diajak komunikasi.
Hebatkan gurunya yang bisa ngajar mereka selama ini.....
Itu cuma sekilas pengenalan tentang 2 muridku yang unik. Dan sekarang aku pengen cerita kronologis kejadian di hari pertama aku ngajar. Kurang lebih beginilah kisahnya...
Jam 07.00 wib, aku sampai di sekolah SLB E Prayuwana. Pertama masuk kelas seperti biasa kita berdo'a bersama sebelum memulia pelajaran. Tapi Imron tidak mau berdo'a dia malah asik ngepel kemana-mana, emank sih hari itu gurunya minta aku buat ngajarin dia ngepel, tapi kan ada urutannya secara aku dah bikin RPP buat hari itu. Karena Imron g' mau berdo'a jadi aku cuma berdo'a berdua sama Armi. Selesai berdo'a Imron tetep g' mau brenti ngepel. Jadi Armi aku suruh menirukan tulisan yang aku buat karena sukurnya Armi bisa nulis walaupun tuliasannya g' jelas dan dia g' ngerti makna tulisan yang ditulisnya.
Setelah ngasih Armi kegiatan aku berusaha untuk membawa Imron masuk ke dalam kelas. Berhasil memang Imron dan Armi di dalam kelas tapi aku g' boleh masuk ke dalam kelas alhasil aku nungguin mereka bukain pintu di luar kelas sambil berharap-harap cemas g' tau bakalan dibukain apa enggak.
Akhirnya mereka bukain juga pintu buat aku, tapi malah mereka yang keluar soalnya Imron ngajakin Armi pergi buang sampah. Ya udah deh terpaksa aku ikutin mereka ku kira buang sampahnya cuma di area sekitar sekolah eee... ternyata mereka buang sampahnya sampe alun-alun dan disanalah aku dikerjai habis-habisan oleh mereka.
Ha ha ha ....parah banget kan anak Tunagrahita bisa ngerjain aku.
Habis naro bak sampah mereka lari tapi mencar arahnya jadi si Imron lari ke dalam area perkampungan dan Si Armi lari ke alun-alun bingung g' tuh mesti ngejer yang mana???
Alhasil aku mutusin buat ngejer si Imron soalnya dia lari ke arah kampung dan ternyata larinya tu cepet banget dan dia sukses besar bikin aku ngos-ngosan ngejer dia. Dan g' cuma itu aja dia bener-bener sukses bikin aku gagal total ngajar mereka hari itu.

Tidak ada komentar: